Intel Negara di Dunia Maya

Sebuah negara tidak terlepas dari sebuah susunan pemerintahan dan rakyatnya. Pemerintahan yang bijak akan membawa seluruh tata sistem kenegaraan menjadi tertata dan adil merata. Negara Indonesia sejak di-proklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945 bercita-cita menjadi sebuah negara maju dan makmur, adil dan merata bagi seluruh rakyat negeri Indonesia ini.
Agak sedikit berbeda dari tujuan tersebut, hingga kini selama 70 tahun Indonesia merdeka, pemerataan kesejahteraan ini masih ada yang perlu dipertanyakan, belum seluruhnya rakyat Indonesia merasa merdeka atau makmur. Tidak bisa dibohongi, masih saja kemiskinan akibat ketidak adilan itu masih saja ada.Tidak bisa dibohongi pula, ketidak-adilan itu berpihak pada mereka yang menyuarakan kebenaran entah melalui puisi atau ungkapan cara lain yang berbeda.
Semakin banyak hal yang memprihatinkan di negara ini, begitu ada yang berduit kaya raya itulah yang berkuasa. Negara yang mendidik anak bangsa ini, belum sepenuhnya mendidik sampai tuntas menjadi pribadi yang sungguh berarti di negeri inidemi kemajuan bersama. Banyak yang terlahir menjadi kuli untuk kemajuan negara lain dengan imbalan yang disunati oleh atasan.
tidak berlarut, silakan anda berfikir sendiri, salam untuk cyber negara

0/Post a Comment/Comments